La Pascualita atau Little Pascuala adalah sebuah manekin berbaju pengantin yang terdapat sebuah toko di daerah Chihuahua, Meksiko. La Pascualita telah dipajang di kaca depan toko ini selama kurang lebih 75 tahun dan tidak ada yang berani memindahkannya.

La Pascualita bukan manekin atau boneka biasa. La Pascualita ialah legenda di daerah Chihuahua, tetapi hal ini bukan menjadi sesuatu yang aneh lagi bagi warga sekitarnya.

Seperti diberitakan Oddity Central, boneka ini pertama kali dipajang pada tanggal 25 Maret 1930, dengan mengenakan gaun pengantin yang indah dan menarik. Orang-orang yang pernah melihat La Pascualita lama-kelamaan tersadar, ternyata wajah boneka ini sangat mirip dengan Pascuala Esparza, sang pemilik toko. Berbagai isu pun berdatangan. Salah satunya, ada yang menyebutkan bahwa La Pascualita merupakan mumi tubuh jenazah puteri Esparza yang wafat akibat digigit laba-laba beracun pada hari pernikahannya yang kemudian wafat saat itu juga, diperkirakan dia meninggal saat mengenakan gaun pengantin yang kini melekat di tubuhnya. Warga sekitar pun yakin bahwa boneka itu bukan boneka biasa.

Salah seorang pelayan toko tersebut mengatakan bahwa boneka ini mampu berpindah tempat, serta pandangan matanya selalu berubah-ubah, layaknya sedang mengawasi dan mengikuti konsumennya yang sedang melihat-lihat.

Yang membuat yakin orang yang melihatnya adalah Boneka ini memiliki garis-garis halus ditanya layaknya tangan manusia asli. Lihat saja gambar diatas, serta memiliki varises dikakinya....

Gimana menurut kamu ini merupakan mumi ataukah hanya sekedar boneka??

0 komentar:

Posting Komentar